Nyampe Puerto Vallarta (lagi)

hari ini nyampe puerto vallarta, mexico.

dari pagi jam 8 sampe jam 12 siang … kerjaan juga gak terlalu banyak… gak ada kerjaan malahan… 😆

palingan mengunjungi teman-teman yang juga tidak terlalu sibuk.

Waahhh.. cruise kali ini memang cukup bersahabat. 🙂

siap-siap ajah buat cruise depan.. yang bakalan menyibukkan, ditambah sekarang kerja dengan 2 bos baru yang cukup menyebualkannnn… huh…

tapi lebih baik… tetap kita syukuri semua yang kita terima :mrgreen:

06022009613

Categories: felix Tags:

Nyampe Puerto Vallarta

Hari ini nyampe Puerto Vallarta, Mexico.

Kerjaan dari pagi gak terlalu banyak.. malahan bisa dibilang.. ngga ada kerjaan.. 😆
dari pagi jam 8 sampe jam 12 cuma pura-pura sibuk ajah.. jalan-jalan mengunjungi teman-teman yang juga tidak terlalu sibuk. Cruise ini emang masih cukup bersahabat.

Categories: felix Tags:

Sibukkkk

February 25, 2009 6 comments

Kemaren tanggal 23 februari, akhirnya sampe juga kapal di San Diego. Homeport kapal Ryndam emang disini, jadinya bakalan bolak-balik San Diego-Mexico sampe bulan Mei nanti.

Seperti biasanya ajah, kalo udah nyampe homeport semua pasti pada super sibuk. Kesibukan yang sangat super ini udah dimulai sejak malam sebelum homeport. Semua orang pasti sibuknya minta ampun. Ampuuunnn… ampunnnn.. ampunnnn… 
Mulai dari bagian housekeeping yang ngurusin baggage, front office yang ngurusin duitnya tamu, controller yang sibuk loading, crew office yang super boyottt ngurusin custom,, sampe bagian gw juga yang ngurusin kedatengan crew. Lumayan banyak euy yang dateng, ada 54 orang yang join di San Diego.

Kesibukan meninggi saat udah mulai docking, wah..asikkk dahhh.. hahaha..kayanya mo kentut aja susah.. hwakakakk.. untungnya buat gw kedatengan crew sekarang cukup bisa teratasi dengan baik, ngga chaos kaya cruise kemaren. Udah mulai banyak belajar nih dari kemaren, practice makes perfect right? Hehe
Dan akhirnya.. semua kerjaan gw kelar di jam 10 pagi! Semua crew udah pada naek dari jam setengah 8. phew…

Cuma… masih ada 1 lagi kerjaan yang harus dijalanin, Beli cartridge buat kapten! Ini karena stok lagi abis di kapal, jadi musti kudu beli di San Diego.

Tempat yang paling deket ama pier yah.. Office Depot. Sekitar 10 menit jalan kaki. Tempatnya gede, kayanya semua perlengkapan kantor ada disitu deh. Selaen beli cartridge buat kapten, gw juga beli hardisk external buat gw sendiri, 500gb, merek Maxtor sekalian ama case-nya, totalnya $160 termasuk pajak. Wooohhh.. mahal juga yah pajaknya di US.. huhuuhu..

Abis kelar belanja cartridge, gw balik lagi ke kapal buat naro tuh cartridge, oh yah.. gw belanja nya juga bareng ama boz gw, cewek, half italian, namanya Janine. Kelar naro barang-barang di kantornya boz gw, kita cabut lagi buat jalan-jalan, kudu cepet nih, coz harus udah balik sebelum jam 4 sore. Tempat yang dituju..Horton plaza (duuhh..tulisannya bener gak yah?) pokoknya tempatnya deket sama gedung NBC San Diego.

Cukup menyenangkan jalan-jalan kali ini di San Diego, menghirup udara segar, gak melulu menghirup udara didalem kapal ajah. Hahaha..

Nih potonya narsis dikit pas lagi mo jalan pulang ke kapal lagi. Keliatan dikit kan gedung NBC dibelakang… hehe.. eh iya, kalo jalan-jalan ke Horton plaza jangan lupa nyobain Jamba Juice, enak tuh ! gw beli yang Mango A Go-Go… hmmmmm..

230220096513

Categories: felix Tags:

Kejebak di Lift

February 25, 2009 Leave a comment

Wadoohhh.. akhirnya kejadian juga kejebak di dalem lift !!!
Kaya di film-film, pada akhirnya ada yang dateng buat nolongin. Phew …

Kejadian terjadi jam 10.15 pagi. Awalnya sih lift nya normal-normal ajah, sampe akhirnya semua orang udah masuk kedalemnya, kurang lebih ada 10an.

Tiba-tiba… lift berhenti dengan tidak sopannya !!! tepat di lantai 6 !!! udah gitu keluar bunyi yang ngga normal lagi.. huh.. benar-benar mengerikan.. takutnya tuh lift terjun bebas kebawah kan jadi ngga lucu lagi..

Inilah yang kami lakukan di dalem lift..
Nunggu…
Nunggu..dan..
menunggu..
Sampe akhirnya, 15 menit kemudian..

Horrayyyy.. diselamatkannnn…

Ayoo..semua pada manjat keluarrr… hahaha.. what a day !!!

Categories: felix Tags: ,

Kejebak di Lift

February 25, 2009 2 comments

Wadoohhh.. akhirnya kejadian juga kejebak di dalem lift !!!
Kaya di film-film, pada akhirnya ada yang dateng buat nolongin. Phew …

Kejadian terjadi jam 10.15 pagi. Awalnya sih lift nya normal-normal ajah, sampe akhirnya semua orang udah masuk kedalemnya, kurang lebih ada 10an.

Tiba-tiba… lift berhenti dengan tidak sopannya !!! tepat di lantai 6 !!! udah gitu keluar bunyi yang ngga normal lagi.. huh.. benar-benar mengerikan.. takutnya tuh lift terjun bebas kebawah kan jadi ngga lucu lagi..

Inilah yang kami lakukan di dalem lift..
Nunggu…
Nunggu..dan..
menunggu..
Sampe akhirnya, 15 menit kemudian..

Horrayyyy.. diselamatkannnn…

Ayoo..semua pada manjat keluarrr… hahaha.. what a day !!!

22022009648

Categories: felix

Setting Alarm

February 22, 2009 2 comments

Pagi ini bangun jam 07.45, biasaa.. tadinya udah bangun jam 7 pagi, tapi udah gitu tidur lagi dengan tidak lupa ngeset alarm dulu. Kayanya ini kebiasaan yang aneh juga yak? Kenapa gak di set aja alarmnya jam 7.45 sekalian dari sebelum tidur? Kan tidurnya bisa nonstop ampe jam segitu, dengan tidak terganggu ama suara alarm yang mengagetkan.

Pernah kemaren2 udah ngeset alarm jam 06.30 pagi, tapi tetep aja bangunnya jam 07.45. nah yang bikin anehnya itu, weker disetel nya per 15 menit. Gak tau juga kenapa kemaren kepikirannya kaya gitu. Aneh ! jadinya jam 06.30 nyala, udah gitu disetel lagi jam 06.45 tidur lagi, jam 06.45 otomatis tuh weker nyala lagi kan, karena masih ngantuk (mungkin ngantuk,mungkin males.. beda tipisss) setel lagi weker jam 07.00. 15 menit kemudian, bunyi lagi tuh weker. Belom juga mao bangun akhirnya nambah lagi tidur 15 menit. Jam 07.15 bangun lagi, tapi tetep aja kaga bisa tuh badan diangkat dari tempat tidur. Kepala kayanya masih lengket ama bantal. Kegiatan di tempat tidur masih berlanjut sampe jam setengah delapan. Weker sudah pasti bunyi dengan kerasnya! Tapi masih ngga ngaruh juga tuh.. duhhh dasar kebo banget yak?  terakhir.. jam 07.45 disetel di weker.. dan 15 menit kemudian.. dengan rasa males bangun.. mau ngga mau kudu bangun donk.. kerja jam 8 uey!

Cuma yang masih mikir ampe sekarang..kenapa ngga disetel langsung aja jam 07.45 dari awal aja yah??? Waduhhh.. mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang… hahaha..

Categories: felix Tags: ,

Met Ulang Taunnn … ^^

February 21, 2009 1 comment

Udah jam 1 pagi kurang 5 menit nih waktu di kapal, sekarang pake jam meksiko. Besok pagi jam 8 kapal bakalan nyampe di Cabo San Lucas. Ini bakalan kedua kalinya nyampe di Cabo. Sebenernya tadi ada rencana mo traktir temen-temen disini, tapi nda jadi berhubung di Cabo semuanya muahallll.. jadi acara makan-makan selametan ulang taun bakalan diundur sampe San Diego ajah, yang lebih murah dan banyak pilihan. Kemungkinan besar bakalan makan di restoran Thailand. Tempatnya gak jauh dari pier, 10 menitan jalan kaki. Besok dah laporan pandangan matanya. Hehehe..

Nah..besok siang rencananya mau turun juga dari kapal. Tendering euy.. lah..apa tuh? maksudnya tender ini, kalo kita mau turun dari kapal ke daratan masih kudu naek boat dulu yang disiapin ama perusahaan. Kadang males juga sih kalo turun kapal kudu tendering, selaen lama, capek juga! Beda aja kalo langsung turun gak pake tender. Cuma ..untuk besok ini, pokonya kudu turun ah.. ngerasain ulang taun di luar negeri, ngga di kapal doank.. hehehe…

Terimakasih buat yang udah ngirimin ucapan ulang taun yah.. walaupun datengnya sms lebih awal, karena perbedaan waktu 1 hari di Indonesia sama di sini. Jadinya kalo di Indonesia tanggal 21, nah.. disini baru tanggal 20 gituh. Makasih yah, buat yang udah ngirimin ucapan selamat ulang taun. Especially buat mama fj, bunda rafa, oppchoe, and offcourse buat sweetha ku tercinta. 

Categories: felix Tags: