Home > felix > Mazatlan … (lagi)

Mazatlan … (lagi)

Wahhh…akhirnya sampe Mazatlan lagi …

Selama di Mexican Cruise ini, Mazatlan emang port yang ditunggu-tunggu buat para pemasak-pemasak ulung di kapal … hahaha… ngga cuma pemasak-pemasak doank sih, tapi juga buat kita-kita yang udah bosen makan “daging kotak” di kapal dan pengen makan masakan sendiri. Dengan pengalaman seadanya dan sedikit pengetahuan dari acaranya Rudy Choirudin … maka beranilah kita untuk memasak sendiri makanan buat makan siang (plus makan malem .. kalo masih nyisa)

Udah 4 kali kalo ngga salah, gw ikutan masak di Mazatlan. Pengalaman pertama itu bareng sama Gede sama Beni, dua orang HRO, yang gagal total gara-gara telat dateng ke TKP. Orang yang ngundang udah kelar makannya dan benar-benar sudah tidak ada jejak di TKP. Walahhh !!!

Pengalaman kedua cukup sukses! Janjian ama Agus (Lampoonist) dan kita pun berhasil masak dan makan dengan nikmatnya.

Pengalaman ketiga, bareng-bareng lagi sama Agus plus Beni, ada juga Controller kapal dan clerknya, Junaidi and IIs, Housekeeping crew Mario, sama yang laennya lagi gw lupa. 🙂

Oh ya, menu yang biasanya dibikin disini itu yang gampang-gampang aja sih sebenernya, tapi bisa ditarik kesimpulan kalo menu favorit itu adalah Udang! macem-macem dibuatnya, tergantung yang bisa masaknya ajah. Menu laen yang dibuat.. gak jauh-jauh dari Sea Food, bisa cumi atau ikan juga…plus rempelo ati! Aha!

Kalo di Jakarta banyak banget kan yang nawarin kaya begini, masak sendiri, cuma bahan-bahannya udah disiapin disitu tinggal dicemplung-cemplungin ajah. Tempatnya pun juga cukup nyaman dengan AC pula! Nah.. kalo yang lagi gw omongin disini sangat jauh sekali dengan yang di Jakarta (yang biasanya ada di Mall). Kalo di Mazatlan ini tempat buat kita pada masak-masak ini tuh di pasar! tempat jual beli sayur mayur de el el. Halah! Beneran loh ! Pertama kali ikutan kesini juga sempet kaget. Pasarnya juga mirip kaya pasar-pasar kebanyakan. Perbedaannya disini ituh…semua penjualnya jago ngomong spanyolan, dan beberapa cantik-cantik! hwakakakakk…

Nah… hari ini kita masak-masak lagi, dan yang bertugas memasak adalah Kennedi (cabin inspector), karena yang laen merasa ngga bisa masak semua, alias cuma bisa makan.. termasuk gw.. hahaha..

kennedi in action

Menu yang dipilih masih sama, Udang! buat nya terserah si Kennedi ajah. hehehe.. Pertama-tama cukup meragukan juga nih, eh .. pas udah mateng.. yahhh boleh juga deh… hahaha..
mang iis juga mo masak ...

bahan-bahan memasak...

 

 

 

 

 

 

 

Waktunya Makaaaannnnn !!!

 

siap makan ...

Rombongan makan :
1. Felix (Ship Operation Clerk)
2. Kennedi (Cabin Inspector)
3. Isnaeni (Controller Clerk)
4. Reyskel (Bell Boy)
5. Gatot (Housekeeping)
6. Tri (Crew Care)

Advertisements
Categories: felix
  1. felixradioholix
    March 20, 2009 at 10:14 am

    enyakkk…enyakkk.. enyaakkkk … 😀

  2. Bundanya Rafa
    March 30, 2009 at 2:31 pm

    Sama nasi padang or soto lamongan, enakan mana?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: