Home > felix > PINDAH AGAMA ?!?

PINDAH AGAMA ?!?

Hari ini gw ngehadirin resepsi kawinan temen gw. Acaranya standar kawinan lah… ada penganten yang dipajang, makanan, penerima tamu, tukang poto, cenderamata, penyanyi plus kibordisnya sekalian ( yaa iyaaa laahhhh… masa penyanyinya mau akapelaan selama resepsi !!! :mrgreen: )

Cuma gini teman2…

ada yang tidak standar dalam kawinan itu…

keluarga dari pihak pengantin wanita tidak tampak satupun !!!

what the hell is going on???

salah satu anggota keluarganya lagi seneng kok ga ada satupun keluarganya yang mau dateng untuk berbagi kebahagiaan di hari yang sangat penting dan membahagiakan itu.

oke teman-teman … sebenarnya yang menyebabkan itu semua terjadi dikarenakan satu hal !!!

PINDAH AGAMA !!!

apa seh yang salah dari pindah agama?

kalo dia merasa yakin bahwa pilihannya itu sudah tepat, so… why not? toh… nantinya juga dia yang bakal menjalaninya sendiri.

 

Dosa ???

aahhhh…gak usah ngomongin dosa deh !!!

semua juga berdosa !!!

 

pada intinya adalah…

hari ini adalah resepsi kawinannya temen gw…

moment yang seharusnya membahagiakan buat dia…

kenapa keluarganya ga ada yang dateng ???

KETERLALUAN !!!

 

 

Salah satu anggota keluarga gw juga ada yang pindah agama pada saat dia memutuskan untuk menikah. Awalnya memang berat menerima keputusannya buat pindah, tapi toh akhirnya kami mendukung kepindahannya itu. Kami tetap datang dan menjadi bagian dari kebahagiannya.

Menurut gw, seorang yang menikah dan pindah agama itu tidak masalah, asalkan tidak ada tekanan yang menyebabkan dia memutuskan untuk pindah.

Contoh gampang misalnya karena udah hamil duluan, jadi mau gak mau tuh cewek nurut aja buat pindah agama karena tekanan dari cowoknya. Kalo ngga mau pindah, ngga dikawinin !!! Nah… kalo yang kaya gitu gw ga setuju man !!!

Cuman.. kalo misalnya dia mau pindah karena udah ada pemikiran yang mendalam dan ga ada tekanan dari pihak manapun, ITS NOT A PROBLEM ANYMORE !!!

toh nantinya dia juga yang bakal ngejalanin hidupnya bareng sama suami/istrinya itu, bukan dengan keluarga cowoknya atau keluarga ceweknya, ya toh???

 

 

 

 

Categories: felix Tags: ,
  1. restlessangel
    December 23, 2007 at 12:56 am

    wow pertamax :p

    hm…..temenku ada yg ngalamin ini nih.

    -dan semoga aku tidak-

    tp susah sih, nyuruh masyarakat mikirnya seragam ala gus dur, palagi kaya gw.
    ya, positifnya, dpt keluarga baru. -daripada dicap tukang zinah ma masyarakat, ato milih pindah agama so dicap halal nikahnya-

    betewe, ngapain lo nyambung2 kawin ma gw ??? -awas ye, dalem tuh….-

    felix : ditunggu undangannya yak??? :mrgreen:
    butuh MC ???
    hubungi FELIX !!!
    hehehe….

  2. December 23, 2007 at 8:43 am

    yang penting kawin-kawin-kawin…
    bikin anak-bikin anak-bikin anak…
    tapi kalo gw nikah gw pengennya yg se-iman ama gw

    felix :

    hidup kawin !!!
    hidup kawin !!!
    hidup kawin !!!
    jangan lupa pake kondom !!!
    😆

  3. December 23, 2007 at 9:45 am

    hehehehe…pembicaraan orang dewasa ya… (hmmmm pemikirian dewasa mode : on)

    hmmm…jadi begini … (halah,,,,!!!!)
    agama itu bukan warisan….
    agama itu pegangan hidup…

    jadi jangan pernah milih satu agama gara2 bapak ato ibu kita milih agama itu….

    pilihlah agama karena kita benar2 yakin kalo itulah jalan kebenaran….

    tepuk tangan doooong……
    prokprokprokporkrok praaakkkkk!!!! (yang terakhir aku dilempar botoL….)

    felix :

    owbeth… sudah diganti belom popoknya??? :mrgreen:

  4. vonnie
    December 23, 2007 at 9:54 am

    wah….
    aku juga suka pindah2..
    sebulan ini aku pindah kostan 3 kali…
    nomaden gituh…

    felix :
    walah…
    kostan gw ada yang kosong satu tuh !!!
    kamar mandi dalem, tapi tidurnya diluar 😆

    tapi kalo pindah agama???
    Gw bingung…pindah ke mana ya?
    Niwey, kalo gw sebage cewe itu…gw gak akan pindah agama…
    kalo alesan cuma krna cinta…tar kalo one day gw dah gak cinta dia lagi or dia main gila n bikin gw enek, ilfeel..bisa aja gw jg ilfeel ma agamanya…
    So, Intinya …
    agama dan pernikahan adalah pilihan hidup dan tidak bisa dianggap sebagai permainan… *di baca ala presenter silet*

    felix :

    ayooo… mulutnya ikutan monyong doonnkkkk :mrgreen:

  5. December 23, 2007 at 5:04 pm

    Perbedaan itu masih susah diterima di negeri ini

    felix :
    sepakat !!!
    jarang sekali orang yang kaya gituh bozzz…

    btw selamat merid buat temennya 🙂

    felix :
    udah disampeinnnnn 🙂

  6. December 23, 2007 at 9:24 pm

    Agama adalah pilihan setiap pribadi. Nggak bisa dipaksa2. Soal konsekuensi, adalah tanggung jawab yang bersangkutan. Tapi pihak keluarga juga berhak punya sikap . Itu aja menurut gue.

    felix :
    menurut gw keterlauan aja kalo sampe gak dateng ke acara nikah anaknya…
    thx dah mampir yak … 😀

  7. December 23, 2007 at 10:27 pm

    tumben nih postingannya gak ky biasanya,mknya kemaren2 rada takut mampir.btw,met natal ya kasih natal selalu menyertaimu n di tahun baru sukses selalu…..salam untuk keluarga di bekasi,GBU………..

    felix :
    dah gak takut lagi duuunnkkkkk….makasih dah mampir balik lagi yak :mrgreen:
    selamat Natal juga mama Icel …. 😀

  8. December 23, 2007 at 11:07 pm

    iya, aku kayak mama icel,. kemarin2 masih ngeri mau buka blog-nya felix. dan hmmm… postingan kali ini kayaknya serius banget jadi mo komeng-nya agak bingung.

    felix :
    😀

    yang penting agama sesuatu yang kita yakini. bukan karena orang tua, tapi juga bukan karena pacar. rasanya, nggak perlu dech pindah agama agar bisa menikah. jangan2 kalo si cewek nggak pindah agama, keluarga cowoknya nggak bakalan menerima dia juga yach?

    felix :
    waahh…ngga tau juga tuh…

    kalo seperti itu, berarti luar biasa juga yach si cowok. bisa membuat si cewek meninggalkan Tuhan dan keluarganya. dua hal paling penting yang dimiliki manusia.

  9. December 24, 2007 at 5:34 pm

    lho……………….ya terserah hati yang memilih….ya tho? ya tho?
    *ini khan masalah keyakinan*
    semoga keluarga mempelai wanita bisa luluh hatinya dan mau menerima dengan lapang dada

    felix :
    amiennnnn…..

  10. December 26, 2007 at 6:04 pm

    Walah…
    Ndak jelas pindahnya kemana.
    Jadi sayah jugak belom bisa komen….

    felix :
    biar umum ajah bozzz… nda mau ngomongin yang berhubungan dengan agama tertentu.
    intinya dukungan keluarganya ajah… ama kepindahannya tuh cewek

  11. December 28, 2007 at 3:35 pm

    wah susah klo gicu, we aja yang dah jalanin pernikahan belang – belang masih kagok, apalagi pindah agama hanya supaya bisa kawin eh salah bisa nikah…

    BTW, pindah agama karena kesadaran okelah, tp klo karena pasangan berabe… pernikahan pan sebatas surat dan aurat, one day or another bisa broken trus pa mo bolak – balik agama ????

    Jujur we dulu bisa aja paksa bokin wat pindah agama tp buat apa ??? coz dalam we punya keyakinan hidayah datangnya dari ALLAH jd gak isa di paksain…

    Salam Kenal…

    felix said :
    salam kenal juga pak …
    btw… belang-belang toh??? ngga kawin ama zebra khan ??? :mrgreen:
    salut untuk prinsip nya bozz…
    ta contek juga deh… 😀

  12. December 28, 2007 at 10:03 pm

    Update Dong Yasika Top ten na

    felix said :

    okaaayyyyy …..

    sabar yaakkk…

    lagi males sss… :mrgreen:

  13. hari
    October 27, 2008 at 12:56 pm

    cinta dan keyakinan sesuatu hal yg berasal dari hati, jadi kalo kita uda yakin so ga msalah, lagian kita sndri yg ntar jalanin, resiko d tanggung sndri dunx…
    n juga msti ngehadapin tuhh…

  14. saintmaster
    February 7, 2009 at 4:25 pm

    ini komentarnya kalau saya lihat hanya berdasarkan pandangan dari yang menikah nya…hmmm.. apa kalian pernah berpikir sekali aja… atau coba tanyakan teman anda yang menikah itu.. dia menikah atas dasar kasih sayang ( maaf saya tidak menyebut cinta, karena cinta skrg sudah busuk semua), atau atas dasar ingin cepat² melakukan hubungan intim (seks semata yang aman), mari kita lihat realitas yang ada, begitu banyak yang menikah lalu bercerai, dengan alasan yang klasik. Yang tidak cocok lah, yang sudah tidak suka lagi.. bahkan yang paling parah menyalahkan Tuhan karena di beri si Dia. Padahal hanya untuk menikah itu dia sampai mengorbankan kepercayaannya(imannya) yg mana telah di sandangnya dari dia kecil.
    Jgn anda mengatakan biar aja dia yang menanggung nanti. karena kenyataannya orang tua lah yang dibuat repot untuk hal itu. Dan ini yang benar-benar dimanfaatkan anak2 muda jaman sekarang.

    “……… Ndak masalah aku ikut kamu, santai aja.. orang tua saya marah itu cuman sebentar kok, ntar juga kita dibantu keuangan kita.. tenang aja…….. (lagi-lagi orang tua yang jadi korban, mau pindah tapi duit tetap minta orang tua, itulah orang jaman skrg)”

    Dan mengapa orang tua marah, anda bayangkan begini saja, anda punya anak, dari bayi dia anda sayang dan didik dia hingga besar, anda ajarkan agama anda kepada dia agar kelak dia bahagia, lalu begitu besar dia pindah dengan alasan Hatinya. Sekarang coba bagaimana hati seorang tua begitu dia mendapat jawaban itu. semata-mata karena cinta bukan kasih sayang…. Jadi intinya skrg bukan apa dan bagaimana kepercayaan anda terhadap agama anda yang pertama… tetapi intinya terletak pada setebal mana iman anda terhadap apa yang anda percayai… bila iman anda hanya seperti debu… anda menemukan seorang pria/wanita idaman dan beda dalam hal kepercayaan, apalagi dia juga ok… anda akan mudah langsung melepas itu semua… Bagi orang tua yang tau dan mengerti lika-liku hidup.. mereka tau bila anda melakukan itu sama dengan menjual iman anda demi setitik cinta….. atau bisa dikatakan menjual Tuhan anda demi / atas nama cinta… inilah Dunia jaman sekarang dimana iman bisa diganti demi nasi, cinta, harta, dll

  15. oppcoe
    June 18, 2011 at 2:00 pm

    Pindah agama?????????????????
    apa mesti harus dan wajib???????
    mang salah iah…kalo kita menikah dengan beda agama???????
    yang jelas kalo gw sampe melakukan itu,,,,
    konsekensi nya mungkin gw bisa dipecat jadi ‘anak; sama bonyok gw,,,,
    yang paling utama jelas lah gw berdosa dengan diri gw sendiri,,,keluarga dan Tuhan yang menciptakan gw,,,,semoga gw bisa dapet pendamping hidup yang seiman dan bisa membimbing gw menjadi istri yang baik dan solelah…
    amien….

  16. oppcoe
    June 18, 2011 at 2:11 pm

    oppcoe :
    Pindah agama?????????????????
    apa mesti harus dan wajib???????
    mang salah iah…kalo kita menikah dengan beda agama???????
    yang jelas kalo gw sampe melakukan itu,,,,
    konsekensi nya mungkin gw bisa dipecat jadi ‘anak; sama bonyok gw,,,,
    yang paling utama jelas lah gw berdosa dengan diri gw sendiri,,,keluarga dan Tuhan yang menciptakan
    gw,,,,cuma semua itu bergantung pada pribadi dan pilihan setiap orang yang menjalani nya,,,,kalo pun harus pindah agama dan menikah dengan beda agama sebaiknya kita sebagai keluarga harus mendukung dengan menghadiri pernikahanya sbg bentuk dukungan moril….:)
    semoga gw bisa dapet pendamping hidup yang seiman dan bisa membimbing gw menjadi istri yang baik dan solehah…
    amien….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

