Gila !!!

October 29, 2009 2 comments

gila

Categories: felix

MAMACITA

October 29, 2009 1 comment

shitta

Categories: felix

Felix and Friends

October 29, 2009 1 comment

aimee

Categories: felix

Black and White in Zihuatanejo

October 29, 2009 Leave a comment

felix

Categories: felix

Mazatlan … (lagi)

March 20, 2009 2 comments

Wahhh…akhirnya sampe Mazatlan lagi …

Selama di Mexican Cruise ini, Mazatlan emang port yang ditunggu-tunggu buat para pemasak-pemasak ulung di kapal … hahaha… ngga cuma pemasak-pemasak doank sih, tapi juga buat kita-kita yang udah bosen makan “daging kotak” di kapal dan pengen makan masakan sendiri. Dengan pengalaman seadanya dan sedikit pengetahuan dari acaranya Rudy Choirudin … maka beranilah kita untuk memasak sendiri makanan buat makan siang (plus makan malem .. kalo masih nyisa)

Udah 4 kali kalo ngga salah, gw ikutan masak di Mazatlan. Pengalaman pertama itu bareng sama Gede sama Beni, dua orang HRO, yang gagal total gara-gara telat dateng ke TKP. Orang yang ngundang udah kelar makannya dan benar-benar sudah tidak ada jejak di TKP. Walahhh !!!

Pengalaman kedua cukup sukses! Janjian ama Agus (Lampoonist) dan kita pun berhasil masak dan makan dengan nikmatnya.

Pengalaman ketiga, bareng-bareng lagi sama Agus plus Beni, ada juga Controller kapal dan clerknya, Junaidi and IIs, Housekeeping crew Mario, sama yang laennya lagi gw lupa.🙂

Oh ya, menu yang biasanya dibikin disini itu yang gampang-gampang aja sih sebenernya, tapi bisa ditarik kesimpulan kalo menu favorit itu adalah Udang! macem-macem dibuatnya, tergantung yang bisa masaknya ajah. Menu laen yang dibuat.. gak jauh-jauh dari Sea Food, bisa cumi atau ikan juga…plus rempelo ati! Aha!

Kalo di Jakarta banyak banget kan yang nawarin kaya begini, masak sendiri, cuma bahan-bahannya udah disiapin disitu tinggal dicemplung-cemplungin ajah. Tempatnya pun juga cukup nyaman dengan AC pula! Nah.. kalo yang lagi gw omongin disini sangat jauh sekali dengan yang di Jakarta (yang biasanya ada di Mall). Kalo di Mazatlan ini tempat buat kita pada masak-masak ini tuh di pasar! tempat jual beli sayur mayur de el el. Halah! Beneran loh ! Pertama kali ikutan kesini juga sempet kaget. Pasarnya juga mirip kaya pasar-pasar kebanyakan. Perbedaannya disini ituh…semua penjualnya jago ngomong spanyolan, dan beberapa cantik-cantik! hwakakakakk…

Nah… hari ini kita masak-masak lagi, dan yang bertugas memasak adalah Kennedi (cabin inspector), karena yang laen merasa ngga bisa masak semua, alias cuma bisa makan.. termasuk gw.. hahaha..

kennedi in action

Menu yang dipilih masih sama, Udang! buat nya terserah si Kennedi ajah. hehehe.. Pertama-tama cukup meragukan juga nih, eh .. pas udah mateng.. yahhh boleh juga deh… hahaha..
mang iis juga mo masak ...

bahan-bahan memasak...

 

 

 

 

 

 

 

Waktunya Makaaaannnnn !!!

 

siap makan ...

Rombongan makan :
1. Felix (Ship Operation Clerk)
2. Kennedi (Cabin Inspector)
3. Isnaeni (Controller Clerk)
4. Reyskel (Bell Boy)
5. Gatot (Housekeeping)
6. Tri (Crew Care)

Categories: felix

Masakan Cina di La Paz

March 19, 2009 2 comments

 

palang namanya... hehe

Ini tempat yang wajib anak-anak kapal kunjungin kalo nyampe di La Paz. Tempatnya di pinggir pantai, masakan cina buatan orang cina beneran bukan yang palsu (hehehe)…

Udah dua kali makan di rumah makan ini, bareng sama Gede, HRO Ryndam, kita pesen menu yang sama kaya menu yang sebelumnya. Alesannya :

1. Ada WiFi gratisan !!! (ini yang paling penting)

2. Soupnya enak 

3. Capcay nya enak dan banyak

4. Udangnya enak

5. Es teh manisnya juga enak…

 

pada intinya… ENAK !!! (apa karena lidahnya udah bosen ama makanan kapal yah? hehehe)

berdua makan di restoran (sebelah hotel Pekin) ini habis $20.00, lumayan murah lahhh…:mrgreen:

Gede (HRO) makan dengan lahapnya.. nyam..nyammm

pesenan makanannnn...

Categories: felix

Mazatlan = Masak Udang

March 19, 2009 1 comment

ini sebenernya sudah harus di post dari jauh-jauh hari yang lalu..  ngga jadi-jadi gara-gara malesnya ngga ketulungan.:mrgreen:

Selama di Cruise Mexico ini bisa kerjaan cukup bersahabat. Ngga terlalu boyot (baca:sibuk) kaya yang laen. Fiuhhh.. untunglah… 

 

oh yah.. sebelum belayar, pernah ada yang bilang kalo berlayar ntar.. pas docking (shoreleave) tempat yang paling sering dicari itu Chinesse Food. Masa siiihh??? ternyata emang benerr.. mungkin emang karena bosen ama makanan di kapal.. makanan cina begitu terasa lezatnya. Buat yang ini ntar bakalan ada post tersendiri.🙂

selaen cari masakan cina, yang dilakuin anak-anak kapal kalo pas lagi shoreleave itu masak udang. Ini sering dilakuin di Mazatlan, Mexico. tempatnya di pasar, terkenal banget di kalangan anak2 kapal. standar sihh..tapi karena masak sendiri jadi asik ajah… halahh… dasar anak kapal !:mrgreen:

udang dipedesin buatan agus...udang dan orang...agus si pemasak udang... :)

Categories: felix